Kamis, 15 November 2012

Profesi yang hanya ada di Indonesia


Ternyata di Indonesia ada berbagai profesi unik yang mungkin tidak terdapat di Negara lainnya di belahan dunia ini. Apa sajakah itu..
 

1. Hansip
Apa itu hansip? Hansip merupakan kepanjangan dari Pertahanan Sipil, kekuatan non militer yang dimiliki Indonesia dan hanya ada di Indonesia. Sama seperti halnya satpam maupun polisi, hansip bertugas untuk menjaga keamanan masyarakat.

2. Juru Parkir
Juru parkir atau yang gaulnya disebut tukang parkir ini pasti sering kita temui di tempat-tempat ramai yang nggak punya lahan parker resmi. Juru parkir ini akan siap membantu memarkir kendaraan kita dengan imbalan uang. Tapi kita juga harus berhati-hati karena mereka tidak akan bertanggung jawab untuk kendaraan yang mungkin hilang di tempat parkir. Hmm…

3. Ojek Payung
Ojek paying mudah kita temukan di berbagai tempat ketika hujan turun. Biasanya mereka adalah anak-anak kecil dengan payung besar di tangan dan sigap menawarkan jasa memayungi kita yang ingin melintasi hujan tanpa kebasahan. Untuk upah mereka biasanya mulai 1000 rupiah hingga 5000 rupiah, sesuai dengan jarak jauhnya payung yang dipakai oleh si penyewa.

4. Polisi Cepek
Di Indonesia, khususnya di Ibu kota, banyak sekali terdapat polisi cepek. Tau gak kamu Polisi Cepek itu apa? Yups, Polisi Cepek biasa kita jumpai di sekitar tikungan, perempatan, atau pertigaan jalan. Tetapi jumlah Polisi Cepek yang banyak seringkali membuat banyak pengendara kendaraan resah. Namun, kalau kendaraannya lagi banyak, mereka membantu juga sih dalam hal menyetop kendaraan dari arah berlawanan 

5. Satpol PP
Profesi yang kerjanya menertibkan pedagang kaki lima ini bernama Satpol PP. Satuan Polisi Pamong Praja adalah alat penegak hokum dilingkungan daerah. Profesi ini hanya ada di Indonesia, lho!
 

6. Joki 3 in 1
Profesi ini sangat unik dan tak akan ditemui di Negara lainny, hanya di Indonesia! Peraturan 3 in 1 yang hanya ada di Jakarta ini mengharuskan kendaraan pribadi beroda empat atau lebih untuk mengangkut minimal 3 orang (termasuk pengemudinya) pada waktu-waktu tertentu di jalur protocol. Hal tersebutlah yang membuat banyak joki-joki yang menawarkan jasa agar kendaraan pribadi tidak ditilang saat melintasi jalur 3 in 1.

1 komentar:

  1. How to make a bet on the casino with the new mobile
    BetMGM's 광주 출장샵 mobile sports 거제 출장안마 app is a 경기도 출장안마 real-time bettor's choice for those who like 안성 출장마사지 to 구미 출장샵 place wagers on sports and entertainment. BetMGM is among

    BalasHapus