Rabu, 24 Oktober 2012

Makin Banyaknya Pilihan Profesi Buat Kamu!

Pernah nggak terbayang di benak teman-teman pekerjaan apa yang akan jadi tren di masa depan??? Mungkin kalian langsung membayangkan seorang dokter, insinyur, atau atlet. No no no, itu sih udah sering kita dengar. Nah kali ini saya akan memberikan beberapa profesi lain yang mungkin terlewatkan olehmu, tapi mungkin akan jadi hits di masa depan. Penasaran? Simak, yuk!
  1. Polisi Cyber
    Polisi yang ini bukan polisi biasa, lho. Polisi Cyber bertugas menjaga keamanan dunia maya dan mencegah kejahatan hacker. Dengan industri dunia maya yang akan terus berkembang pesat di masa depan pastinya akan membuat teknologi internet makin maju, tindak kriminalitas lewat dunia maya pun makin banyak jenisnya. Untuk itu kemampuan seorang Polisi Cyber pasti akan sangat dicari dan dibutuhkan.
  2. Petani Tanaman Organik
    Tahu nggak kalau saat ini makanan organik sudah mengisi 10% pasar makanan dan diprediksi akan terus berkembang. Semakin manusia sadar pentingnya punya tubuh yang sehat dengan memilih makanan yang tentunya sehat juga, akan semakin banyak juga petani yang akan meningkatkan kualitas dan tekik bercocok tanam sayuran organik. Jangan heran bila harga sayuran organic lebih mahal ketimbang yang non organic. Waaaah ….. yuk rame-rame jadi petani!
  3. Pengembang Aplikasi Ponsel
    Dilihat dari perkembangan teknologi telekomunikasi yang begitu pesat saat ini bukan tak mungkin kalau profesi pengembang aplikasi ponsel akan menjadi pekerjaan yang jadi buruan. Para produsen ponsel pintar seperti Blackberry, iPhone, atau ponsel Android terus melakuan inovasi yang agresif dan pastinya akan berlomba untuk mengembangkan aplikasi baru yang kreatif dan menarik. Mau coba?
  4. Teknisi Robot
    Mungkin masih sedikit Negara yang menciptakan dan menggunakan tenaga robot untuk berbagai aktifitas. Tapi lihat saja seiring teknologi penciptaan robot yang berkembang dan manusia semakin membutuhkan 'penolong yang praktis', tentu seorang teknisi robot akan segera menjadi trend baru pekerjaan di dunia.
  5. Manajer Media Sosial
    Kelihatannya sih biasa tapi profesi ini akan terus berkembang seiring perkembangan media social di internet. Setelah facebook, Twitter, Linkedln, mungkin akan bermunculan jejaring social lainnya. Nah dengan begitu pemilik perusahaan-perusahaan media social pasti akan membutuhkan banyak manajer untuk mengawasi komunitas daring (online)S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar