Minggu, 21 Agustus 2011

Jendral Pengganti Cesc "Real Gun" Fabregas

Akhirnya kapten Arsenal Francesc Fabregas kembali ke klub yang telah melahirkannya, Barcelona. Setelah 3 Tahun berusaha hengkang dari London Utara akhirnya musim panas kali ini Cesc berhasil kembali ke Blaurgana. Bahagiakah Dia? Wallahualam :)
Pertanyaannya adalah, siapa playmaker pengganti sang kapten? Setelah 8 tahun dinahkodai anak "La Masia", sudah saatnya Prof Wenger mencari sosok pengganti.
Sebelum kita mengutak-atik siapa sosok yang pas pengganti Fabregas, mari kita mengenang kepemimpinan Patrick Viera di Arsenal.
Patrick vieira merupakan sosok yang tak terlupakan dalam ingatan saya dan fans Arsenal, pemain jangkung, berskill tinggi, lugas, dapat membimbing pemain muda, dan dapat menguasai lapangan tengah dengan baik adalah ciri khas dari patrick. Saat itu Campbell-Patrick-Henry adalah trio Jendral di posisinya masing-masing. Campbell dapat menjembatani hubungan Gallas-Toure dengan baik, Vieira dapat mendelay ataupun melakukan serangan cepat dengan passing/umpan akuratnya dengan dibantu gelandang bertahan denilson atau gelandang serang pires-bergkamp dan Henry merupakan pencetak gol sejati, 99% selalu berhasil mencetak gol jika one on one dengan kiper lawan, pandai mengecoh bek lawan dan cocok saat diduetkan dengan siapa saja. Lalu bagaimana dengan kepemimpinan Fabregas?
Beda zaman beda cerita, di masa Patrick Arsenal mampu merebut banyak gelar, termasuk gelar fantastis juara EPL musim 2004/05 dengan tidak pernah menelan kekalahan sekali pun serta masuk final Liga Champions. sementara kepemimpinan Cesc sama sekali belum pernah mencicipi gelar bergengsi, Cesc hanya mampu menyabet piala Emirates Cup yang tentu saja kompetisinya sangat kurang. Cesc juga kurang didukung oleh pemain lainnya yang rata-rata masih muda.
Baiklah, bagi Fans Arsenal, ini sudah saatnya "wajah" Arsenal berganti. Berganti dengan kapten baru, dan Playmaker baru, pertanyaannya siapa saja calon yang pas?
1. Robin Van Persie (RVP)
 
Robin Van Persie merupakan nama yang paling pas untuk menggantikan peran kapten. Terbukti, di 2 laga awal EPL, RVP diberi kepercayaan oleh sang profesor untuk mengenakan ban kapten. Pria kelahiran Rotterdam 28 tahun silam ini memang layak menjadi panutan pemain muda Arsenal. Pemain yang bermain bersama Arsenal sejak tahun 2004 itu juga mempunyai tugas berat dalam mengarungi kompetisi musim ini karena beberapa masalah seperti cedera yang dialami beberapa rekannya dan kurangnya mental juara The Gunners.
2. Jack Wilshere
  
Jack Wilshere pemain muda berbakat yang dimiliki skuad Arsenal saat ini, Pria kelahiran Stevenage 19 tahun yang lalu ini merupakan tipikal yang mirip dengan Cesc, 2-3 tahun mendatang Jack digadang gadang menjadi Playmaker tim Meriam London ini. Sayang dia tidak bisa memberikan kemampuannya pada laga-laga awal Arsenal baik di EPL maupun kualifikasi Liga Champions, cedera mengharuskannya beristirahat.
3. Theo Walcott
 
Theo Walcott pemain jebolan akademi Southampton ini sangat cocok untuk menjadi panutan pemain lain, selain skillnya yang di atas rata-rata walcott juga merupakan pemain yang tenang dan tak gampang terpancing emosi, namun sayang Walcott merupakan penggemar The Reds Liverpool, kabarnya kelak ia akan meningalkan The Gunners dan bergabung dengan Liverpool tim yang ia banggakan sejak kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar