Rabu, 10 Agustus 2011

Manchester City: From Nothing to Something


Manchester City: From Nothing to Something

Manchester City Football Club adalah sebuah klub sepak bola profesional Inggris yang bermain di Liga Premier Inggris. Klub ini adalah klub sekota dengan Manchester United, yang bermarkas di stadion City of Manchester, Manchester. Pertandingan pertama dimainkan pada bulan november 1880. Pada waktu itu masih bernama St Mark's (West Gorton). Pada tahun 1887 berubah nama menjadi Ardwick A.F.C, dan pada tahun 1894 menjadi Manchester City F.C.
Manchester City F. C. sekarang sudah berevolusi menjadi tim yang disegani, bukan hanya di daratan Inggris Raya namun di Eropa, City juga sudah mulai unjuk gigi. Adalah Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan yang mengubah semuanya, Mansour merupakan pemilik The Abu Dhabi United Group for Development and Investment (ADUG), perusahaan swasta yang bergerak di bidang investasi dan finansial.
Sheikh Mansour menjadi penyokong dana bagi sponsor utama Liga Primer Inggris sebesar £ 3,5 juta. Namun, kucuran dana ini sempat mengundang perdebatan.
Sejak memiliki Manchester City pada 2008 melalui ADUG, Mansour menegaskan ambisinya "membangun klub itu menjadi yang terbaik di dunia".
Dia menghabiskan dana sebanyak US$ 300 juta untuk membeli 90% saham klub bola asal kota Manchester ini. Mansour membeli banyak pemain bintang lapangan hijau dunia demi mewujudkan ambisinya tersebut.
Dalam rilisnya yang terbaru, majalah sepakbola FourFourTwo menempatkan Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan sebagai orang terkaya dalam dunia si kulit bundar dengan jumlah kekayaan mencapai £ 20 miliar atau sekitar Rp 280 triliun. Mengalahkan Bos Chelsea, Roman abramovic.
Adalah Roberto Mancini yang sukses merengkuh trophy untuk The Cityzen, Pada 19 Desember 2009, Roberto Mancini mengakhiri masa menganggurnya saat Manchester City meminangnya sebagai manajer menggantikan Mark Hughes. Roberto mengawali kariernya di Manchester City dengan kemenangan gemilang 2-0 melawan Stoke City.   Adalah  Petrov dan Tevez  yang berhasil menjebol gawang lawan pada babak pertama. Selain itu Roberto membuat perubahan besar di barisan pertahanan sehingga terlihat pertahanan sangat kokoh dan membuat Tuncay frustasi. Bobroknya pertahanan adalah kelemahan besar Hughes selama berada di Manchester City.
Tahun ini City akan bermain di Eropa, City memang patut diperhitungkan (Fergie). So..Lets see EPL, bentar lagi underway, n kita lihat sejauh mana city bisa bersaing.

Prediksi: Posisi 3 EPL, 8 Besar Liga Champions, Final FA Cup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar